Ayojenius.com
Beranda Info Menarik Tips Agar Lamaran Kerja Mudah Diterima

Tips Agar Lamaran Kerja Mudah Diterima

Sekarang ini, mencari pekerjaan bukanlah suatu hal yang mudah. Persaingan dalam dunia kerja yang sangat tinggi menjadi salah satu alasannya. Akan tetapi, jika kamu memiliki keahlian dan kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan, peluang untuk diterima bekerja juga cukup besar.

Kamu pun perlu mengetahui bagaimana strategi cara melamar pekerjaan agar lebih mudah diterima oleh perusahaan atau instansi yang kamu tuju. Lantas, bagaimana cara agar kamu bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan impian? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Melamar Pekerjaan Sesuai Kemampuan

Sebelum mengirim surat lamaran, pastikan lagi bahwa kamu memang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang ditawarkan oleh perusahaan. Untuk yang masih mahasiswa, jangan ragu untuk melamar jika merasa mempunyai kompetensi di bidang tersebut. Mungkin saja, perusahaan lebih memilih pekerja freelance.

Membekali Diri dengan Skill Kekinian

Saat ini, perusahaan memerlukan karyawan yang memiliki skill kekinian, salah satunya adalah penguasaan teknologi dan dunia digital marketing. Maka, kesempatan ini bisa kamu jadikan upaya untuk membekali diri dengan skill kekinian, seperti desain grafis, digital marketing, menulis, dan sebagainya.

Jika kamu memiliki skill tambahan di atas, itu akan menjadi nilai plus perusahaan buat kamu dan kemungkinan diterima kerja juga menjadi mudah.

CV yang Lengkap dan Menarik

CV pekerjaan yang bagus ialah yang ditulis secara lengkap, detail, jujur serta penyajian teknis yang terlihat menarik. Pengalaman mungkin bisa menjadi poin plus, namun untuk pencari kerja freelance masih memiliki peluang untuk lolos jika mempunyai keahlian. Kamu bisa mencantumkan portofolio atau bukti sertifikat jika dibutuhkan.

Selain CV, kamu juga perlu menyiapkan surat lamaran kerja. Banyak sekali orang yang belum mengetahui bagaimana contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar serta bagaimana cara membuatnya. Padahal hal tersebut bisa menjadi peluang kamu lebih besar untuk diterima bekerja di perusahaan yang kamu inginkan.

Kesan pertama yang baik akan terlihat dari bentuk surat lamaran kerja kamu. Perhatikan bagaimana format penulisan surat lamaran kerja, seperti lokasi dan tanggal penulisan lamaran kerja, perihal surat, identitas penerima dan alamat perusahaan, isi surat dan sebagainya. Karena, surat lamaran kerja bisa menjadi penentu apakah kamu akan diterima bekerja atau tidak.

Komentar
Bagikan:

Iklan