Ayojenius.com
Beranda Info Menarik Permainan Seru Agar Anak Mau Terlibat Membersihkan Rumah

Permainan Seru Agar Anak Mau Terlibat Membersihkan Rumah

Bunda merupakan sosok pahlawan yang selalu ingin membuat huniannya menjadi bersih dan nyaman untuk keluarganya. Namun, tidak jarang kesemutan datang dan mengganggu aktivitas kesehariannya.

Perlu Bunda ketahui bahwa kesemutan merupakan salah satu gejala neuropati atau kerusakan saraf tubuh. Oleh sebab itu, Bunda perlu mencegahnya dengan Tips Ngerti (Tips Ngelawan Neuropati).

Tips tersebut mengajak Bunda untuk mengatur pola makan lebih sehat dan memperhatikan kandungan vitamin B neurotropik (B1, B6, B12), berolahraga secara teratur, dan menghindari rokok maupun alkohol.

Ketika Bunda dalam keadaan sehat, maka Bunda bisa menghabiskan waktunya bersama keluarga, terlebih saat waktu liburan sudah tiba.

Semua anak pasti senang dengan bermain. Maka dari itu, Bunda bisa mengemas proses bersih-bersih rumah bersama anak sebagai ajang permainan bagi anak. Dengan cara ini, anak akan lebih bersemangat untuk membantu Bunda.

Berikut ini beberapa permainan yang bisa Bunda terapkan untuk mengajak anak terlibat dalam kegiatan membersihkan rumah. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Lomba Menyapu

Anak-anak memang sangat senang mengikuti kegiatan yang orangtuanya lakukan, tidak terkecuali ketika Bunda menyapu dan mengepel lantai rumah. Apabila menggunakan sapu besar akan merepotkan anak, maka tidak ada salahnya, Bunda membelikan sapu dan pel kecil untuk si Kecil.

Ajak anak-anak untuk berlomba menyapu bersama Bunda. Dengan cara seperti ini, anak akan belajar mengasah kemampuan motorik halusnya dan koordinasi panca inderanya dengan baik. Kegiatan ini juga akan meningkatkan hubungan yang hangat antara Bunda dan anak.

Lomba Mengganti Sarung Bantal dan Seprai

Jika saat ini adalah waktunya mengganti sarung bantal dan seprai, maka ajaklah buah hati Bunda untuk terlibat dengan cara mengadakan sebuah kompetisi.

Jelaskan kepada anak bahwa pemenang dari permainan ini adalah dia yang selesai paling cepat dalam mengganti sarung bantal maupun seprai.

Bunda bisa meminta si Kecil untuk membuka sarung bantal atau guling dengan kecepatan maksimalnya. Bunda juga bisa memancing semangatnya dengan kata-kata motivasi. Jangan lupa untuk memberikan pujiannya padanya jika anak berhasil menyelesaikan tugasnya.

Dengan cara ini, rasa percaya diri pada anak akan terbentuk dan meningkat. Selain itu, balapan dengan Bunda akan mempererat hubungan Bunda dengan buah hati.

Menemani anak bermain sekaligus membersihkan rumah memang sangat melelahkan. Jagalah kesehatan saraf Bunda dengan mulai menerapkan Tips Ngerti (Tips Ngelawan Neuropati) yang sebelumnya sudah terbahas.

Yuk jaga saraf sehat Bunda agar bisa selalu menjadi MyTrueHero bagi keluarga. Untuk informasi lebih lengkap mengenai neuropati, Bunda bisa cek di www.neurobion.com. Salam sehat!

Komentar
Bagikan:

Iklan